LIBURAN NGIRIT

pulosari

pulosari4

jalan kebanyu nibo

pulosari6

pulo sari

pulosari2

Liburan ngirit siapa yang gak mau,liburan kali ini masih bermain-main air di jurang pulosari dan air terjun banyunibo di kerebet kabupaten bantul.gimana gak irit lah wong gak ada retibusi masuk.cuman isi kas desa setempat alias bayar parkir sebesar dua ribu rupiah.
Jika anda mau berkunjung ke jurang pulosari dan air terjun banyunibo saya sarankan membawa bekal yang cukup sebagai cemilan.dikarenakan disana tidak ada pedagan satupun.
Perjalanan kesan tidak memakan waktu yang cukup lama,sekitar enam puluh menit menggunakan sepeda motor itupun jalan nyantai.
Dari jogja lansung ke pojok beteng kulon menuju keselatan melewati jalan bantul sampai simpang empat kasongan belok kanan melewati desa wisata kasongan terus saja ikuti jalanya sampai ketemu simpang empat bibis kalau lurus kebarat arah sedayu,kita ambil saja yang keselatan atau kekiri lurus sampai jalan menanjak,ikuti jalan menanjak sampai ketemu simpang empat lagi/patung semar di desa wisata kerebet.
dari patung semar kita keselatan atau kekiri tapi pelan saja sambil lihat kanan jalan sampai menemukan plang bati masuk kebarat pentok.sebelum jalan menurun silahkan bertanya kepada warga setempat letak jurang pulosari dan air terjun banyunibo.
Karena saat ini musim hujan saya sarankan jalanya hati hati soale dalane licin.
silahkan berkunjung bagi yang mau kesana .
mbletok

banyunibo

Iklan

4 pemikiran pada “LIBURAN NGIRIT

  1. kemaren taun baru dolan ke banyunibo ini. apik banget. aku yang orang bantul aja sampe nggumun kok ada yang seperti itu. 🙂
    sebenernya pengen sekalian ke pulosari dan pengilon, sayang nggak sempet. semoga lain kali bisa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s