SALAHKAH KAMI YANG TINGGAL DI BANTARAN SUNGAI

kali code
salahkah kami yang tinggal di bantaran sungai code yang membelah kota jogja.beberapa hari yang lalu rumah rumah yang berada di bantaran sungai code didatangi beberapa mahasiswa dari perguruan tinggi negeri ternama dijogja untuk melakukan survei tentang tata letak bangunan yang ada di bantaran sungai.
mereka menganggap bahwa kami menyalahi aturan mendirikan bangunan di bantaran sungai,dan dianggap suatu perkampungan kumuh.namun mau apa lagi dari saya belum lahir sudah ada bangunan yang berdiri di bantaran sungai.
mereka melakukan survei dan menyarankan kepada kami yang tinggal dibantaran sungai agar mendirikan bangunan sajauh 100 meter dari bibir sungai.dengan berbagai alasan agar kami mau pindah dari bibir sungai agar terhindar dari bencana banjir.kalau cuman masalah banjir itu sudah menjadi resiko bagi kami yang tinggal di bantaran sungai.
andaikata hal itu harus dilakukan apakah pemerintah setempat sanggup memberikan tempat untuk merelokasi warga yang tinggal di bantaran sungai dari lereng merapi sampai ke laut selatan,bayangke wae merolokasi warga dari bantaran sungai sejauh itu.berapa kepala keluarga yang harus dipindahkan.
apakah ada maksud tertentu dari survei tersebut?tengok saja bantaran sungai code sisi utara sudah berdiri hotel-hotel dan condominium mewah yang harga sewanya tak terjangkau oleh warga setempat.mengingat sekarang jogja sedang berlomba membangun mall-mall dan hotel hotel mewah dengan dalih memajukan industri pariwisata.akankah warga setempat akan menjadi orang asing dinegeri sendiri.kenapa masyarakat kecil dan tak mampu yang selalu dijadikan korbannya.tengok saja plaza yang berada dijalan solo berapa kampung dan sekolah dasar yang di pindahkan hanya untuk kepentingan golongan tertentu dan mencari untung tanpa mempedulikan warga sekitar.
“SALAHKAH KAMI YANG TINGGAL DI BANTARAN SUNGAI” hanya mereka yang tahu bukan kami sebagai masyarakat kecil. inilah sisi lain dari kotaku yang mulai mendirikan hutan-hutan beton dan menjadikanya belantara kota beton.

Iklan

2 pemikiran pada “SALAHKAH KAMI YANG TINGGAL DI BANTARAN SUNGAI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s